Fitnes & Latihan > Gerakan Sempurna

Latihan Untuk Lengan Kekar

Latihan Untuk Lengan Kekar
-
Anda perlu paham, trisep menyusun duapertiga ukuran lengan. Jadi, latihan untuk kelompok otot ini sama pentingnya dengan usaha Anda membangun bisep. Dan ini adalah gerakan latihan yang mengisolasi trisep Anda saat bekerja. EZ-curl-bar lying triceps extension juga melatih bahu, dada, dan lengan depan –tergantung bagaimana kemudian Anda mempraktekkannya dan memberikan variasi terhadap gerakan latihan ini.

Agar latihan memberikan hasil terbaik, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Di antaranya, pastikan untuk menjaga siku tetap mengarah ke dalam, bukan keluar. Selain itu, jaga agar lengan atas dalam posisi statis. Hanya lengan depan saja yang bergerak. “Jangan lupa pula untuk mengatur pernapasan dengan baik. Keluarkan udara saat gerakan mendorong beban ke atas, dan hirup udara saat menurunkan beban ke bawah,” ujar pakar kami dari Pusat Kajian Olahraga Universitas Negeri Jakarta, Drs. Oman Unju Subandi, Mpd. Perhatikan pula penggunaan beban. Jangan terlalu berlebihan dan naikkan secara bertahap.
  • Kepala. Posisi kepala tegak, mengikuti alur yang dibentuk tulang punggung. Arahkan pandangan mata lurus ke depan, mengarah ke langit-langit ruangan.
  • Punggung. Posisi punggung lurus, menapak rata di bench dengan lengkungan alaminya.
  • Perut. Kontraksikan otot perut sepanjang rangkaian gerakan untuk menstabilkan gerakan yang Anda lakukan.
  • Lengan. Posisikan lengan lurus dan barbel tepat berada di atas mata Anda untuk menciptakan tegangan pada trisep. Tekuk lengan pada siku untuk menurunkan beban tanpa mengubah posisi lengan atas. Luruskan lengan lagi untuk kembali ke posisi awal.
  • Tangan. Pastikan bukaan tangan sedikit lebih sempit dari lebar bahu.
  • Telapak tangan. Genggam barbel dengan kokoh namun relaks. Gunakan pegangan overhand untuk menggenggamnya.
  • Kaki. Posisi kaki ditekuk pada lutut, yang akan membuat tungkai atas sejajar dengan lantai dan tungkai bawah tegak lurus dengan lantai.
  • Telapak kaki. Telapak kaki menapak rata pada lantai.




    KOMENTAR ANDA



200 karakter tersedia

 
Dengan meng-klik tombol “kirim” berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.

    

Seni Penetrasi

Seni Penetrasi

Di abad ke-7, seorang dokter Cina bernama Li Tung-hsuan Tzu, memberikan sembilan macam penetrasi dalam berbagai kedalaman, arah, maupun kecepatan.