Fitnes & Latihan > Latihan

Cara Berlari yang Benar

Cara Berlari yang Benar
-
Berlari dengan upaya maksimal memang bagus, tapi mengayunkan kaki dengan cerdas jauh lebih baik. Dengan memfokuskan lari Anda pada kesejajaran anggota tubuh, Anda akan menghemat energi, mencegah cedera, dan mencapai target Anda.
  • Bahu. Berlari dengan halus akan mengefisienkan penggunaan energi. Menjaga bahu tetap tertarik ke bawah dan menggerakkan lengan dari bahu akan menjaga postur Anda saat berlari serta memastikan upaya Anda akan memberikan hasil pada otot.
  • Siku. Jaga siku Anda tertekuk 90º dan selipkan sedekat mungkin dengan tubuh. Jika siku terlalu keluar, penggunaan energi Anda akan kurang efisien dan Anda akan merasa lebih cepat lelah.
  • Pinggul. Saat mendarat, telapak kaki Anda harus segaris dengan pinggul. Jaga ayunan langkah kaki Anda tetap pendek untuk membangun otot pantat yang kuat.
  • Telapak tangan. Pastikan telapak tangan sedikit tertutup (menggenggam) untuk membuat lengan depan relaks dan bahu Anda tak tegang. Dengan demikian, Anda akan lari dengan lebih halus dan cepat.
  • Telapak kaki. Setiap hentakan yang dilakukan tumit membuka peluang cedera. Jadi… coba mendarat di permukaan lintasan lari dengan bagian tengah atau depan telapak kaki. Awalnya mungkin terasa aneh, tapi tumit Anda akan aman dari cedera.




    KOMENTAR ANDA



200 karakter tersedia

 
Dengan meng-klik tombol “kirim” berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.

    

Mengenal Orgasme Wanita

Mengenal Orgasme Wanita

Wanita memiliki dua kemungkinan sumber orgasme: Pada klitoris dan pada vagina. Mana yang lebih nikmat menurut wanita?