Kesehatan > Antar Kita

Bicara Di Depan Umum

Bicara Di Depan Umum
-
Menjadi pembicara dan bicara di depan umum harus menarik, jelas dan berirama. Sehingga pendengar tertarik mendengarkan apa yang Anda bicarakan.
  • Intonasi. Jika Anda ingin menyampaikan sesuatu yang memancing semangat dan motivasi, sebaiknya gunakan nada tinggi dan dinamis. Beda jika Anda ingin mengungkapkan sesuatu yang mengharukan, sebaiknya gunakan intonasi rendah dan menurun dengan pengucapan yang ditekan pada kata-kata penting.
  • Artikulasi. Jangan ragu-ragu membuka mulut, supaya suara Anda tidak seperti menggumam atau berdesis. Jangan bicara terburu-buru, kuasai pengucapan bahasa asing, dan hati-hati dengan dialek Anda. Mengenai dialek, kata “fitnes” seharusnya berbeda dengan “pitnes”, dan kata “melambai” seharusnya berbeda dengan “melambe”.
  • Perhentian bicara. Beri jeda beberapa detik pada pergantian kalimat. Hal ini bisa membantu memperjelas kalimat yang Anda ucapkan, membantu pendengar fokus, dan membantu penekanan suatu kalimat penting.
  • Kecepatan bicara. Hampir sama dengan perhentian bicara, kecepatan bicara pada beberapa kalimat bisa membantu menekankan kalimat itu sendiri.
  • Volume. Berbicara di depan banyak orang, sedikit orang, satu lawan satu, menggunakan pengeras suara atau tidak, tentu berbeda-beda. Anda harus bisa mengatur hal itu.
  • Penekanan. Hal ini membantu menegaskan seberapa penting kata yang Anda ucapkan, sekaligus memberi emosi pada kata itu. Caranya, dengan merendahkan volume, memperlambat kecepatan suara, menggunakan jeda bicara yang panjang, dan menggunakan artikulasi yang tepat.
  • Latih kekuatan suara. Kenapa penyanyi opera mampu mengeluarkan suara yang tinggi dan kuat? Karena dia menggunakan suara perut. Begitu juga dengan pembicara, cobalah berlatih menggunakan suara perut. Misalnya dengan berdiri tegak, letakkan tangan di perut, lalu tekan sambil mengatakan “huh”, lakukan lagi dengan mengatakan “hah”.

Baca juga: Cara Mudah Memukau Pendengar




    KOMENTAR ANDA



200 karakter tersedia

 
Dengan meng-klik tombol “kirim” berarti anda telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.

    

Mengenal Orgasme Wanita

Mengenal Orgasme Wanita

Wanita memiliki dua kemungkinan sumber orgasme: Pada klitoris dan pada vagina. Mana yang lebih nikmat menurut wanita?